About Us

Tujuan Kami :
Menjawab perintah dan panggilan Tuhan yang tertulis di dalam Matius 22:37-40 dan Matius 28:19-20 dan menuangkannya di dalam Pernyataan Tujuan ICCC yaitu:
“Membawa setiap jemaat untuk mengasihi Yesus Kristus sebagai Tuhan di dalam segala aspek kehidupannya, serta menumbuhkan jemaat menjadi keluarga Kristus yang saling mengasihi untuk melaksanakan amanat agung Kristus”

5 Aspek kami membimbing jemaat:

1. Membawa setiap jemaat – adalah aspek praktis Melayani.

2. Mengasihi Yesus Kristus – adalah aspek praktis Memuliakan/Menyembah Allah.

3. Menumbuhkan jemaat – adalah aspek praktis Mendewasakan jemaat.

4. Menjadi Keluarga Kristus – adalah aspek praktis Membawa jemaat kedalam tubuh Kristus/Keluarga Kristus.

5. Melaksanakan amanat agung Kristus – adalah aspek praktis dari Misi ICCC.

ICCC Percaya, bahwa:

1. Gereja adalah keluarga.
Efesus 2:19 “…melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus …dan anggota-anggota keluarga Allah.”

2. Allah menghendaki umatNya untuk menjadi anggota dari gereja lokal.
Mazmur 92:14 “Mereka yang ditanam di bait Tuhan akan bertunas di pelataran Allah kita.”

Menjadi orang Kristen berarti saudara mempercayakan diri saudara kepada Kristus, tetapi hanya dengan menjadi anggota gereja, saudara dapat mempercayakan diri saudara kepada saudara saudara Kristen yang lain.

Keberadaan ICCC adalah untuk memuliakan Allah melalui:

PENYEMBAHAN: Merayakan keberadaan dan hadirat Allah

PELAYANAN: Mempersiapkan umat untuk melayani dengan Kasih Allah

PENJANGKAUAN: Menyebarkan firman Allah

PERSEKUTUAN: Mempersatukan anggota keluarga Allah

PEMURIDAN: Mendewasakan dan memperlengkapi umat Allah

Visi Gereja:

Tahun 1987, Tuhan memberikan 5 visi kepada ICCC.

Kelima visi ini adalah merupakan dasar sehingga kami sebagai anak Tuhan mampu melaksanakan amanat agung Kristus dengan baik:

1. Jemaat yang menempatkan Yesus sebagai Tuhan dan Raja

2. Jemaat yang Berdoa

3. Jemaat yang Memuji dan Menyembah Tuhan

4. Jemaat yang Memiliki Karakter Kristus

5. Jemaat yang berfungsi sebagai Terang dan Garam Dunia

Nilai hakiki :

Pernyataan tujuan gereja dan visi ICCC adalah untuk dapat mempersatukan dan menselaraskan semua jemaat untuk bertumbuh dan mempunyai fokus dan sasaran yang sama. Sebagai individu maupun secara gereja kami sama-sama bertumbuh.

Kami juga mengembangkan kepekaan untuk mendengar, memahami, merencanakan, melaksanakan rencana Tuhan serta belajar untuk memperbaiki apa yang telah kami lakukan.

Dengan anugerah Tuhan, kami berusaha agar segala rencana dan tindakan kami sekarang dan dimasa yang akan datang di dasarkan atas nilai-nilai yang kami anggap penting/hakiki.

Nilai-nilai ini beserta dengan pernyataan tujuan gereja ICCC dan visinya merupakan pedoman bagi jemaat dan pimpinan ICCC saat ini maupun yang akan datang. Dengan demikian ICCC dapat bertahan dan tetap setia dengan panggilan dan rencana Tuhan sewaktu Tuhan mulai melahirkan dan membangun gereja ICCC di Toronto ini.

Kami adalah murid Kristus
Melalui Kristus, kasih, belas kasihan dan anugerah Allah dinyatakan kepada umat manusia.
Kita yang telah ditebus oleh darah Kristus dan menerimaNya sebagai Juru Selamat dan Tuhan di dalam kehidupan kita, telah menerima kasih, belas kasihan dan anugerahNya. Sudah sepatutnya kasih, belas kasihan dan anugerah ini menjadi landasan dan motivasi segala pekerjaan dan pelayanan kita bagi sesama manusia.

Alkitab adalah otoritas tertinggi
Kita sebagai manusia akan bertumbuh didalam pengertian, pengetahuan dan ketrampilan di dalam melakukan segala sesuatu. Kita akan tetap menguji apakah pemikiran dan tindakan yang akan kita lakukan bertentangan dengan prinsip prinsip yang ada di dalam Alkitab. Di dalam ketidak sesuaian antara pengertian, pengetahuan dan kelakuan kita dengan pengertian, pengetahuan dan kelakuan Alkitab, kita memilih untuk apa yang Alkitab katakan sebagai otoritas tertinggi di dalam kehidupan kita.

Kita menghargai manusia
Kita melihat bahwa seluruh manusia dari seluruh bangsa diciptakan dan dikasihi oleh Tuhan. Kita memberikan prioritas kepada manusia lebih dari uang, struktur, sistim dan segala bentuk institusi yang ada. Kita bertindak dengan menghargai harkat hidup manusia, keunikan setiap pribadi dan nilai manusia bukan dilihat dari harta, status dan kedudukan yang dimilikinya, tetapi karena manusia adalah ciptaan Tuhan yang dikasihiNya. Kita menghargai rekan sekerja dan sepelayanan, saling membantu dan mendorong untuk meningkatkan kerohanian dan profesionalisme pekerjaan kita.

Kita bergantung kepada pimpinan Roh Kudus
Kita percaya Roh Kudus selalu membimbing dan memberikan hikmat dan kekuatan bagi kita untuk melakukan kehendakNya. Kita bergantung kepada pimpinanNya dan bukan bergantung dan mengandalkan hikmat manusia.